Rabu, 20 Maret 2013

Edelweis, the flower of love


Edelweis 
the flower of love


Edelweis 
Anaphalis javanica, yang dikenal secara populer sebagai Edelweiss jawa (Javanese edelweiss), adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian 8 m dan dapat memiliki batang sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan ini sekarang dikategorikan sebagai langka. (Wikipedia bahasa Indonesia)
Usut punya usut ternyata bunga edelweis ini menyimpan sebuah mitos, dimana bagi yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, maka cintanya akan abadi. Tidak sedikit para pencinta yang menjadikan bunga indah ini menjadi salah satu hadiah spesial bagi pasangannya. Konon, hal itu dimaksudkan agar cinta mereka abadi.
Memang sih, kalau dah ngomongin masalah mitos pasti dah ambigu. asumsinya macem-macem. mau percaya atau tidak itu memang adanya. terkadang memang tidak masuk akal. Tapi dilain sisi, ketika posisi kita telah menjadi korbannya, justru sebaliknya, “Mitos mampu mengalahkan logika dan keyakinan”. Nggak percaya? Coba deh tanyain ke teman-teman kamu mengenai hal ini.
Fenomena sekarang ini lebih mengharuskan kita untuk bijaksana dan mampu membuat benang merah agar bunga edelweis tetap ada sebagai pembayar jika seandainya suatu saat kita berdiri disebuah puncak gunung yang tinggi, dimana sekeliling kita adalah hamparan bunga cinta abadi ini.
Nah sekarang, kalau pacar kamu tanya, “Kenapa kamu sekarang nggak suka bunga edelweis? Bukannya itu bunga abadi yang bisa buat cinta kita abadi ?”. aku saranin sih, cari alasan aja .. mungkin kamu bisa bilang, “Bunga itu terlalu indah untukku..”, “Aku gak tega melihatnya, karena hanya bunga ini puncak dan lembah di pegunungan menjadi indah..”, atau, “Cinta kita akan lebih indah dan abadi jika kamu memberikan bunga bank..”!!.kalau memang kamu percaya bahwa bunga edelweis bisa membuat cinta kita abadi, akan lebih bijak lagi kalau kamu justru membiarkan bunga itu tumbuh dan abadi sesuai pada tempatnya. 
what do you thing for my opinion ??

NB:
Kamu tidak akan pernah mendapatkan cinta abadi (dari sekuntum bunga yang bernamakan abadi)
let's save edelweis !!





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar